Berbagai Module yang Ada Dalam SAP Business One

SAP Business One

Sebagai salah satu software yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis kecil hingga menengah, SAP Business One memiliki beragam module yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan manajemen bisnis Anda. Beberapa module yang ada dalam SAP Business One, diantaranya adalah :

Administration Module

Modul ini berisi setup sistem yang bertujuan untuk set – up sistem, otorisasi, currency exchange rate, notification, hingga fungsi untuk export import data bisnis Anda.

Financial Module

Salah satu modul dalam SAP Business One ini memiliki fungsi untuk mengatur dan mengelola setiap data Accounting, dan segala laporan keuangan. Selain itu, software SAP ini pun memiliki fungsi untuk mengontrol biaya dan pendapatan, hingga penghitungan mengenai profit perusahaan.

Sales Opportunities

Modul ini memiliki fungsi untuk membantu bagian penjualan dalam proses mengelola, menganalisa informasi dan melihat peluang yang berkaitan dengan penjualan produk perusahaan.

Sales A/R

modul ini dapat digunakan untuk mengatur segala aspek pada proses penjualan produk. Hal ini meliputi pemesanan, penjualan, pengiriman hingga pada proses return.

Purchasing A/R

Modul SAP Business One ini memiliki fungsi mengelola setiap transaksi dengan supplier / vendor. Modul Purchasing A/R berisi mengenai proses pembelian barang hingga invoice. Modul ini juga memiliki fitur tambahan, di mana Anda dapat menambahkan harga pokok dari harga biaya angkut.

Banking

Seluruh transaksi keuangan dalam kegiatan bisnis Anda dapat dihandle dengan modul Banking ini.

Inventory

Untuk mengetahui segala hal mengenai barang perusahaan, Anda dapat menggunakan modul ini. Modul ini memiliki fungsi mengelola stok gudang, daftar harga, alternatif item, harga spesial hingga transaksi gudang dan pengepakan yang lebih efisien dengan menggunakan batch dan nomor seri.

Business Partner

Modul dalam SAP Business One ini berfungsi untuk menyimpan berbagai data master dari berbagai partner bisnis Anda, termasuk semua supplier, pelanggan dan calon pelanggan.

Jadi, apabila Anda berencana memulai usaha / bisnis dengan manajemen yang lebih baik dan terstruktur dengan jelas, tidak ada salahnya bila Anda mulai mengadopsi software ini.

BACA JUGA : Apa itu SAP & Manfaatnya Bagi Perusahaan?

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *