Keuntungan Menggunakan Tenaga Outsourcing

outsourcing service jakarta

Semakin besar sebuah perusahaan, tentu akan semakin banyak pekerja yang dibutuhkan. Didalam sebuah perusahaan tentu banyak posisi-posisi yang  membutuhkan keterampilan dan profesionalisme yang berbeda-beda terutama untuk posisi strategis di perusahaan seperti CEO, Komisioner, Manager, HRD, dan Supervisor. Namun ada pula posisi-posisi yang membutuhkan tenaga kasar, yang tidak mensyaratkan keterampilan-keterampilan khusus seperti tenaga kebersihan, operator telepon perusahaan, serta tenaga keamanan. Untuk posisi-posisi ini perusahaan tidak perlu mengangkat pekerja tetap, namun melalui jasa perusahaan outsourcing jakarta. Perusahaan outsourcing ini menyediakan tenaga-tenaga untuk bagian-bagian tersebut, dengan sistem kontrak kerja. Berikut ini keuntungan menggunakan tenaga outsourcing bagi perusahaan :

  1. Penghematan Anggaran

Kewajiban utama perusahaan yang menggunakan tenaga outsourcing adalah membayarkan gaji bulanan pegawai kepada perusahaan penyedia jasa tersebut. Besarannya  sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui kedua belah pihak. Perusahaan kline juga terbebas dari kewajiban-kewajiban yang biasanya harus diberikan kepada pegawai tetap, seperti THR, pesangon setelah masa kerja, dan lain sebagainya. Hal ini sudah seharusnya menjadi kewajiban perusahaan penyedia jasa, meskipun dalam kenyataannya hal ini akan sangat jarang terwujud.

  1. Tenaga Kerja Profesional

Perusahaan penyedia jasa pegawai outsourcing  jakarta tentu memiliki standarisasi sendiri pada saat melakukan rekrutmen calon tenaga kerja. Ada kualifikasi-kualifikasi yang harus dipenuhi oleh para calon tenaga kerja sebelum disalurkan ke perusahaan klien. Beberapa perusahaan penyedia jasa outsourcing ini mewajibkan para calon tenaga kerjanya untuk mengikuti pelatihan-pelatihan tertentu, misalnya untuk tenaga keamanan. Dengan demikian, perusahaan klien tentu akan mendapatkan tenaga kerja yang terlatih dan berkualitas, tanpa perlu melakukan  rekruitmen dan pelatihan sendiri.

Baca Juga : Ini Dia 4 Ide Startup yang Tidak Akan Basi

  1. Kinerja Maksimal

Pekerja outsourcing jakarta selalu dituntut untuk memberikan performa yang maksimal dalam bekerja selama masa kerja yang telah telah tertuang dalam kontrak kerja mereka. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi perusahaan klien yang mempekerjakan mereka. Performa ini juga didukung oleh peraturan yang memungkinkan perusahaan klien untuk melakukan penghentian masa kerja sebelum habis kontrak bila dirasa performa pekerja outsourcingnya tidak sesuai yang diharapkan. Hal ini, meskipun banyak kontroversi, menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan tersebut.

  1. Dapat Fokus Pada Bisnis Utama

Karena untuk mendapatkan dan mempekerjakan para tenaga outsourcing jakarta ini bukan merupakan kewajiban perusahaan klien, mereka dapat fokus dalam mengelola bisnis mereka. Para pekerja outsourcing ini cukup datang dan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku diperusahaan tersebut. Sementara kebutuhan lain seperti jaminan sosial ketenagakerjaan, asuransi, dan honor para pegawai ini merupakan urusan bagi perusahaan penyedia tenaga honorer. Dengan demikian perusahaan klien tidak perlu sibuk membuang waktu untuk mengurusi rekrutmen dan pengangkatan tenaga kerja untuk posisi-posisi yang tidak strategis ini. Selain itu anggaran perusahaan juga akan lebih terfokus pada perusahaan saja, alih-alih untuk para tenaga kontrak ini.

Tempindo Jasatama merupakan salah satu recruitment agency yang menyediakan layanan outsourcing service jakarta dimana agency ini akan memudahkan perusahaan yang ingin mencari tenaga freelancer atau outsourcing untuk beberapa posisi strategis di perusahaan.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *